Senin, 30 Desember 2019

Kagum Yang Tak Tersampaikan


05 November 2017 Tidak terasa sekarang saya sudah semster tiga saja “hahahaha” sudah semakin tua saja umur ini melainkan juga semster sayapun bertambah lagi disemster ini saya sudah punya prinsip untuk membuat jadwal dan pleninng (Rencana) agar bisa tersusun dengan rapi setiap kegiatannya apagi sayakan orangnya pelupa ‘’heheh maklum sudah mulai pikun wkwwk” karena di semster sebelumnya planning saya banyak yang tidak terecapi mangkanya saya berusaha di semter ini gimana caranya agar planning yang saya buat bisa tercapai sesuai  dengan yang sudah saya recanakan “hahaha maklum sih sayakan orangnya lola (loading lama) apa-apa pasti harus dikerjainnya secara pelan-pelan baik tugas atau pekerjaan biasa.
Di semster ini saya  merasa kalu belajar saya beum maksimal karena nilai saya yag masih begitu jauh dari target. “Oh iya di semster ini saya mulai mengagumi seseorang. Seseorang yah yang menurut saya tuh keren dalam gaya bahasanya wibawahnya dalam cara memimpin dan juga kariyanya yang sudah bebera diterbitkan dikoran. ‘’Tetapi ini bukan cinta ya’’ karena menurut saya berdea cinata dengan rasa kagum itu, kalu cinta kita menyukai orang tersebut dari segalanya baik buruk maupun jeleknya ingin selalu berada didekatnya juga ingin selalu bisa bersamanya bahkan ingin memiliki orang itu agar selalu bisa bersama kita. sedangkan rasa kagum menurut saya rasa bangga atau senang terhadap orang tersebut karena dari gaya bahasanya karena prestasi yang dia peroleh, “jadi beda yah cinta ama kagum”.
Dulu waktu saya masih jadi maba (Mahasiswa baru) di UNTIRTA (universitas sultan ageng tirtayasa), saya sering banget cari cari informasi di UNTIRTA dengan sering ngadd (nambahin pertemanan) anak anak untirta semua anak untirta pasti saya add, dan ada bebera orang yang mengkonfirmasi (menerima) pertmanan saya, kemudian saya mengirim pesan kesalah satu orang tersebut. Namanya saya kasih inisialnya ( S ) yah pokonya banyak menanyakan segala informasi tentang UNTIRTA dan si ka ( S ) juga merespon dengan baik. Dan setelah saya masuk unntirta saya bertekad ingin bertemu dengan ka ( s ) dan juga mengucapkan terimakasih. Tetapi setelah saya masuk kuliah dan mulai sibuk degan tugas tugas kuliah, sehingga saya melupakan keingin saya yang semula ingin bertemu dengan ka ( s ) karena mungkin saya tidak akan bisa bertemu dengannya dan mahasiswa di kampuspun tidak cuman satu. Akhirnya saya melupakan itu semua dan memilih untuk focus pada kuliah saya karena tujuan saya yang pertama masuk kesini utuk memuntut ilmu.
 Dan pada suatu ketika saya  sedang mengahadiri acara seminar yang diselegarakan jurusan pendidikan bahasa indonesia. Saya melihat sosok orang yang memang tidak asing bagi saya, dia memberikan sambutan sepatah duapatah kata diacara tersebut. Dia adalah ketua himpunan di organisasi itu, caranya menyampaikan pidato sangat halus tapi menyentuh, dan penampilannya yang rapih dan senyumnya yang menawan ‘’ ternyata dia orang hebat “ pikir saya dalam hati. Dan sejak saat itu saya mulai mencari tahu tentang ka ( s ) kebeberapa temanan sayah yang memang satu jurusan, organisasi dan juga satu fakultas. Dia jdai jurusan fakultas keguruan ilmu pendidikan (FKIP)  Jurusan pendidikan bahasa indonesia (PBI). Saya mulai mengadd semua akun instagram, bbm, watsap bahkan line agar saya bisa mengetahi apa yang sedang ka ( S ) lakukan mugkin terkesan kaya agresif kalu kata temen temen saya sih “ cintil amat sih lo nop, jangan kaya gtu nanti yang ada dia ilpil ama lo”  apa  bener yah di situ saya mulai berfikir apa bener yah saya terlalu agresif? . dari situ saya mulai hanya melihat lihat story nya saja takut dikatain agresif dan yang ada diakan menjauh atau bisa jadi ilpil.
Hingga semster tiga berlalupun saya belum mampu mengungkapkan rasa kagum saya kepada ka (s) karena dia sekarang agak acuh dan mungkin ngerasa gak seneg ngurusin hal – hal yang mungkin dianggapnya tidak penting. Apalagi dia sekarang sudah menjadai ketua badan eksektif mahasiswa (BEM FKIP) mungkin sekarang menjadi semakin sibu dan juga jarang ada waktuluang, semenjak kampusnya pindah ke kampus ciwaru lumayan sangat sulit buat saya untuk bisa melihatnya karena jarang sekali berada di kampus  A ( Pakupatan ). Tapi tetep aja rasa kagum ini gak pernah hilang, ntah kenapa.
                Lama kelamaan saya mulai bosen kalu tidak ada perubahan juga, “ apa gua udahin aja ya” pikir saya. Apalagi tidak pernah ada perubahan masa cuman saya yang tau dia, tapi dia gak tau saya kayanya cuman bikin ati ngebatin, tetapi karena aktivitas saya mangkin kesini agak lumayan makin sibuk. Tidak cuman di organisasi tapi juga di rumah, mukin karena hari libur panjang diperkuliahan mangkanya saya menyibukan diri di rumah dan organisasi. Organisasi yang saya ikuti juga tidak cuman satu, tetapi tidak ada satupun yang saya tekunin sepenuh hati “hahahaha. Walaupun organisasi sayah lebih dari satu saya belum menemukan organisasi yang memang organisasi. “Yah  walaupun kata orang organisasi tempat atau wadah untuk keluarga berkumpul yang mempunyai tujuan dan misi yang sama” tapi menurut saya semua itu boong. Organisasi kadang di jadikan tempat untuk mecari keuntungan semata meskipun hanya beberapa orang, yah meskipun ada juga yang memang organsiasi sebenarnya, yang memang kekeluargaannya sangat ketat tapi sangat jarang di temui mungkin. “Ehhkan ko merepet repet ke organisasi” pikiranku mulai gak karuan. Selain saya sibuk diorganisasi. Saya juga saya lumayan sibuk, selain bantuin ema jualan keliling, saya juga ngater pulang pergi tetanga (Ngojek) mangkanyasaya sekarang tidak terlalu memikirkan ka ( s ), dan ketika Saya mulai agak lupah.
pada suatu ketika saya sedang berada di perpustakaan, awalnya baca koarn cuman buat crai informasi lowongan pkerjaan, tiba tiba saya liat kariya tulisannya yang diterbitkan dikoran. Dan rasa kagum itu tumbuh magkin menggebu gebu, dan jadi saya yang seneng ngliat tulisanya, karena koran itu milik perpustakaan akhirnya saya berinsiatif untuk memoto hasil kariya ka (S) tersebut di koran.
Setelah kejadiaan itu ka ( s ) tiba - tiba malah ngchat ‘’assalumalikum, rasanya seneg banet dan peng lompat-lompat rasanya”.kemudian  saya jawab “walaikumsalam, rasanya aneh ketika dia mengirim pesan terlebih dahulu padahlkan dia tidak mengenal saya, cuman saya yang mengenal sosokya. Tetapi rasanya tetap saja senang. Setalah lama kelaam ternyata dia mulai meminta bantuan kepada saya “ kenalkan saya (s) bolehkah saya minta tolong ‘’ Ucapnya. Saya dengan senang hati akan membantuya jika saya bisa “ oh iya ka ada yang bisa saya bantu” jawab cepat. Cuman saya tidak mengerti apa yang membuatnya mengirim pesan secara tiba-tiba saya kira dia udah mulai rasa peka, ternyata dia cuman mau menanyakan koran yang ada tulisan yang saya baca tempo hari,  padahal harapan saya bukan itu. Tapi tidak masalah, dan pada akhirnyapun saya belum mampu mengatakan rasa kagum ini dengan terang terangan kepada dia. Ntah kenapa saat berhadapn dengannya rasa gugup ini selalu muncul dan tak mampu berkata apa-apa sampai membuat saya mati kutu, ntah kapan dia akan mengetahuinya atupun tidak akan pernah tau. Mungkiin saatnya akan tiba kapan pun itu sampai saya mampu mengatkannya.


Serang 08 Juli 2017
Nopiyanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh Surat Lamaran kerja Yang baik dan benar terbaru

Perih al : Lamaran Pekerjaan                                                                     Serang, 30 Desember 201 9 Lampiran   :...