Senin, 30 Desember 2019

AKHIRNYA SIDANG





Serang 16 oktober 2019, Matahari terbit dari timur menyinari pagi hari yang sejuk ini aku bangun pukul 06.00 pada pagi ini tidak seperti biasanya aku bergegas merapihkan peralatan kuliah dan tempat tidurku aku berangkat kuliah pagi sekali tidak seperti biasanya. Setelah sampai di halte angkot berwarna merah putih berlalu lalang pergi dari selatan keutara dan dari utara keselatan aku menaiki salah satu angkot biasanya dengan tujuan terminal pakuptan.
Sudah menjadi kebiasan aku didalam angkot, selalu tidur karena mungkin terlalu lelah dengan mata kuliah yang satu ini meskipun hanya satu mata kuliah tetapi sungguh luar biasa. Ini adalah salah satu matakuliah yang mementukan lulus tidaknya aku selama berkuliah dikampus tercinta ini banyak sekali halang rintangan yang aku lalui untuk menyelesaikan mata kuliah ini dari mulai menangis, tertawa, kesel dan lain sebagainya hingga pada akhirnya aku sampai pada hari ini dimana aku akhirnya mampu menyelasaikan tuggas akhir yang selama ini menjadi beban dalam hidup aku selama satu sempeter ini ini adalah penentu untuk mendaptakan gelar aku di universitas.
            Pukul 08.00 aku sampai dikampus pada saat sampai kampus masih sedikit sepi belum terlalu banyak mahasiswa yang datang karena masih terlalu pagi menurut aku, detak jantung ini semakin berdetak kencang dari biasanya ntah mengapa, aku selau berpikir ‘’selalu banyak ketakutan didalam pikiran ini yang tidak bisa hilang ntah mengapa pikiran negatif ini selalu muncul...aku bersama dengan 7 rekan pejuang tugas akhir yaitu ola, yayah, dian, dinda, ina , desya dan syarah mereka rekan-rekan yang sidang tugas akhirnya berbarengan, aku selau menanyakan apapun apabila ada yang aku tidak tau dan mereka selau memnantu. Terlihat  kecemasan dalam wajah mereka, mungkin karena merasa sama nerpes/gorgi sama seperti aku tapi mereka selalu optimis dengan hasil yang akan mereka dapatkan tidak seperti aku yang selalu pseimis tapi aku berusaha terlihat optimis hehehe dengan memasang wajah ceriah.
Malam sebelum 16 0ktober 2019 aku meminta do’a terlebih dahulu kepada kedua orang tua supaya diberikan kelancaran, untuk mendoakan aku sumpaya sidang tugas akhir besok dipermudah dan berjalan dengan lancar.
‘’pak, buk doakan anakmu agar sidang besok lancar yah’’.
‘’iyah nak semoga sidangnya lancar dan mendapatkan nilai yang bagus’’.
‘’maksih yah pak,bu’’..
Setah meminta doa dari kedua orang tua aku melanjutkan belajar dan kemudian setalh itu aku langsung tidur. Sebenarnya tidak ada yang tau bahwa aku sidang besok karena memang aku tidak memberikan kabar pada sahabat,temen temen dan juga keluarga organisasi  yang selalu mensuport aku dari mulai aku mengerjakan tugas akhir hingga aku selesai hanya meminta do’a dari kedua orang tua dan dosen setua jurusan yang selalu membimbing dan medoakan. Sebenarnya bukan tidak inggin memberi tahu kabar baik ini kepada rekan rekan tetapi terlalu banyak ketakutan dalam benak ini sehinggga tidak berani menggembar gembokannya takut membuat kecewa orang-orang yang selalu mensport aku.
            Hingga pada akhirnya tiba dimana giliran ku untuk melakukan tahap presentasi tugas akhirku, aku mempresentasikan tugas akhir yang aku buat kepada dosen penguji dengan samksimal mungkin, banyak masukan dan juga pertanyaan yang diajukan oleh bapak dan ibu dosen penguji.hingga akhirnya aku selesai melakukan presentasi meskipun tidak sempurna. Selanjutnya giliran rekan rekanku untuk melanjutnkan presentasi tugas akhir mereka.
            Selanjutnya kami semua dipanggil ke ruangan oleh para dosen penguji untuk pengumuman nilai hasil sidang tugas akhir kami, dengan beberbagai macam pertimbangan dosen penguji dan tiba saatnya pada hasil pengumuman nilai hasil sidang akhir dan alhmudillah akhirnya kita lulus semua dan berhasil menjadi Sarjana Ekonomi dengang nilai yang cukup memuaskan meskipun tidak sempurna....


Nopiyanti.
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh Surat Lamaran kerja Yang baik dan benar terbaru

Perih al : Lamaran Pekerjaan                                                                     Serang, 30 Desember 201 9 Lampiran   :...