Jumat, 19 Juli 2019

Catatan Akhir Kuliah


Hy guys balik lagi di catatan gw, nama gw Tatu Khabibah mahasiswi dijurusan Pendidikan Sosiologi, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, disemester akhir ini banyak banget kejadian kejadian yang menurut gw bikin hari-hari gw warna warni. Hari hari gw sekarang disibukan dengan skripsi, bimbingan, bimbingan, bimbingan, bimbingan, Revisi, Revisi, Revisi wkwk, itu memang resiko mahasiswa tingkat akhir. Setiap kejadian disemester akhir ini bakalan gw inget buat gw ceritain nanti ke anak gw hahaha. Ini baru intro ya guys bakalan banyak cerita yang gw ceritain di catatan akhir kuliah gw ini.
Awal memasuki semester akhir gw turut bahagia karena sahabat dan sekaligus keluarga gw, tempat curhat gw, kesayang gw, namanya Fera Nurfatihah dan Endah putri utami memulai babak baru yaitu Sidang Skripsi, ya memang cepat karena mereka D3, gw fikir mereka bakalan nunggu gw wkwk, gw fikir bakalan wisuda bareng, gw sempat berfikir kalo mereka lulus duluan gw sama siapa, tinggal gw sama nopi kempet dong sama si ade juga. Fera dan endah memasuki awal baru mereka sekarang udah kerja guys, itu yang membuat sulit kalo kita mau meet up dan semacamnya. Mereka udah gw anggap keluarga gw sendiri, susah senang udah kita lewatkan. Oh iya ketika gw denger fera wisuda duluan ada rasa kesel dan bahagia, keselnya dia lulus duluan gak nunguuin kita-kita, bahagianya sekarang dia udah punya gelar, dan tanggung jawab buat bahagiain orangtuanya.
Endah yang menurut gw orang paling kuat, tegar dan gak pernah ngeliatin kalo dia lagi sedih, orang yang selalu lawak tapi receh banget, bae bae lu ndah kerjanya, makasih udah nyempetin waktu kalo gw mau curhat dan apapun itu, ini nih si kempet yang sidangnya gak bilang-bilang gw sama nopi  telponin gak diangkat sama sekali, giliran gw chat bilangnya gw gak bilang-bilang kalo gw sidang gw cuman butuh doa dari kalian, dia emang paling dewasa diantara kita, selalu ada solusi, walaupun terkadang solusinya rada aneh sih, yang kuat ya jalanin hidupnya ini proses, setiap masalah dan apapun itu, semuany audah ALLAH atur kok ndah, nanti bakalan ada awal baik buat lo. Disemster akhir ini emang gw jarang curhat soal skripsi sama dia karena gw tau banyak beban yang diapikirin.
Gw lanjut guys, disemester akhir ini, memang banyak proses yang bikin gw naik turun semangatnya, tapi itu semua memang resiko, karena setiap proses yang orang hadapi itu berbeda-beda, seperti gw yang sekarang ini yang hobinya ngeluh, mamah bilang wajar ngeluh karena setiap proses pasti ada aja halanganya gak semua mulus nak, gw bahagia punya orang tua yang selalu ada, selalu suport gw, apapun yang gw mau mereka selalu fasilitasi kalo buat urusan kuliah, setiap permasalahan bimbigan, revisi, pokoknya masalah perkuliahan disemester akhir ini gw selalu curhat sama meeka, mamah orang yang gak pernah maah dan sentak anaknya ini pokoknya luar biasa. Semester akhir ini memang gw lagi banyak banget pikiran, tapi itu semua ilang gitu aja karena masih banyak orang-orang diluar sana yang lebih susah dibandingkan gw, akhir-akhir perkuliahan memang gw lebih sering ketemu nopi, orang yang selalu sabar ngadepin gw, dia sahabat gw keluarga gw, disemseter ini memang tingkat keluhan nopi lebih parah dari gw, bergai macam keluhan udah dia keluhin ke gw, kita selalu saling curhat masalah apapun, karena cuman nopi sih sekarang yang bisa gw ajak curhat, endah sama fera udah sibuk kerja, gak enak dong kalo gw selalu chat bisa ganggu mereka, tapi mau gimana pun juga gw saying kok sama mereka. Nopi emang menyebalkan tapi masyaallah ya dia luarbiasa, skripsi telah membuat kita sedikit rada eror, itu karena kita pusing mikirin skripsi wkwk, hampir tiap hari gw chat sama nopi, apapun itu jadi topik chat gw sama dia, dari mulai bisnis ceiiillllehhh wkwk, curhat bimbingan, revisian, tempat wisata, gebetan, tempat hangout, tempat yg lagi viral, orangtua, tetangga, orang tukng ngutang, kaka kelas, pokoknya banyak deh, dia sekarang bakal gw sebut bos kreditan wkwk, maaf loh nop hahaha. Kegabutan gw sama nopi bisa menimbulkan sebuah ke eroran yang tida HQQ kawan wkwk, hal yang paling gw inget dari nopi dari semester satu sampai sekarang semester akhir adalah dulu dia kalo pake baju identic pake baju kemeja pink, sampe dulu pas kita satu UKM dia disebut gadis berkemeja dan berkerudung pink wkwk, beda dong kalo sekarang dia udah bisa pilih baju yang sesuai sama karaternya dan selalu mecing wkwk.
Sedih memang jadi semester akhir, ngampus tapi udah gada MK, yang katanya libur tapi kita gak libur yak, kekampus sendiri jadi kek anak ilang, temen seangkatan pasti bersemdedi di perpustakaan, sekalinya kekampus ketemu adik tingkat. Sekarang gw udah gak kost lagi saying uang kekampus cuman 2 hari dalam seminggu, sekalinya kekampus gw selalu nyari tempat penampungan, gw nyari temen gw yang masih ngekost wkwk, yang paling sedih sih kalo gw kekosan mereka dan mereka gada dikosan, alhasil gw jadi itikaf di masjid. Revisi-demi revisi udah gw kerjain, skripsi memang penentu banget supaya gw bisa lulus dan punya gelar, asal kalian tahu ya jangan pernah mneyia menyiakan waktu, kerasa banget loh sekarang disemester kahir gw selalu berfikir kenapa gw dulu waktu gw semester awal selalu selow selalu membuang buang waktu, dan selalu telat, selalu mementingkan organisasi, kalo bisa balik lagi, gw pasti akan memilih untuk jadi anak rajin supaya nanti disemester akhirnya gak selalu keteteran, hmmmm tapi gw masih bersykur karena selalu dikelilingi orang-orang yang selalu mebantu apa yang gw keluhkan. Proses gw disemester akhir ini memang sedikit rumit, terkadang ada rasa malas ketika temen gw chat datang ya besok atau lusa gw bakal sidang, kalo bukan temen sebenernya gw males buat dating, karena gw sendiri belum sidang wkwk. Mungkin catatan gw hampir sama dengan semua mahasiswa tingkat akhir yang sekarang sedang menjalankan revisian skripsweet hehe, pokoknya semangat ya buat kita nop, de kita pasti sidang kok pasti wisuda, Allah punya rencana yang lebih indah dibalik ini semua.
Fera, nopi sama endah udah, lanjut lagi disemester akhir ini gw nopi endah fera, udah jarang nih ketemu sama mamang bokir, karena dia sekarang sibuk entah kemana entah kenegeri antahbrantah, ade emang sedikit rada aneh, dia doang yang gada kabar masalah skripsinya, mungkin biar gak disebut ria kali yak wkwk, udah lah pegel nih ngetiknya wkwk, nanti gw lanjut lagi see you guys.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh Surat Lamaran kerja Yang baik dan benar terbaru

Perih al : Lamaran Pekerjaan                                                                     Serang, 30 Desember 201 9 Lampiran   :...